Bekasi karton box



         Karton box atau yang lebih dikenal istilah kardus ditengah masyarakat memang banyak dibutuhkan. salah satu fungsi utamanya tentu untuk mengemas barang/ material sebelum dikirimkan atau disimpan terlebih dahulu. 

        Asal mula karton box dimulai pada tahun 1874, ketika ada orang amerika yang mampu menambahkan kerta liner pada karton bergelombang yang pada akhirnya dikenal sebagai single face. penemuan ini kemudian dipatenkan oleh orang amerika tersebut yang bernama oliver long. ditahun yang sama, G. smith berhasil membuat temuan oliver long menjadi lebih sempurna dengan menambahkan adanya 2 lapisan liner dipermukaan atas dan bawah dari kertas bergelombang yang diberi nama corrugated board atau karton bergelombang.

bekasi karton box

        Pada tahun 1895, industri karton bergelombang dikembangkan oleh jefferson T. ferres sehingga dapat merambah kedunia bisnis dengan perusahaannya yang bernama sefton manufacturing co. box /  kardus yang digunakan untuk pembungkus sebagai keperluan yang menyangkut pengemasan, memiliki jenis dan bentuk yang berbeda - beda. jenis dan bentuk dari box kardus ini disesuaikan dengan keperluan. berikut adalah sedikit pengenalan dari sebagian jenis dan bentuk karton / kardus box yakni standard 4 flap.

karton box bekasi

        Standard 4 flap jenis dan bentuk dari box yang normal atau standar terkenal dengan nama box 4 flap merupakan tipikal box yang sering kita lihat dalam kehidupan sehari - hari. bentuk box ini dibuat dalam bentuk yang sederhana yaitu memenuhi dimensi panjang, lebar, dan tinggi. dilengkapi dengan tutup atas dan bawah yang akan saling bertemu ketika dilipat. box dengan jenis ini biasa digunakan sebagai box perdagangan atau stok barang - barang yang dijual seperti air minum, makanan, cemilan, dan masih banyak lagi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pabrik Pembuatan Box Impra di Cikarang

Karton Box Specialist Cikarang, Bekasih Jawa Barat

paper bag cikarang jawa barat