Pabrik Karton Box Bekasi

 Apa itu karton box/kardus? 

        Karton box/ kardus adalah material yang terbuat dari bahan kertas, biasanya terbuat dari kertas kraft. yang dibuat menjadi bahan bergelombang dengan ketinggian gelombang/ flute tertentu dengan satu atau dua sisi lineboard. karton box/ kardus umumnya dipakai untuk kotak sebelah luar. dipakai untuk melindungi produk selama penyimpanan digudang, pengiriman, transportasi, dan distribusi.


pabrik karton box bekasi


        Kemasan ini terdiri dari 3 (tiga) lapisan yaitu liner dalam, karton gelombang (flute), dan liner luar. namun dapat juga dijumpai dalam 2 (dua) lapisan, yaitu liner dan karton gelombang saja. kardus sifatnya lebih kuat dan tebal dari pada kertas biasa. akan tetapi kelemahannya adalah rentan terhadap kelembapan dan tidak tahan air. 

pabrik karton box cikarang


        Pembuatan karton box/ kardus ini pertama kali dipatenkan oleh albert jones diinggris pada tahun 1856, untuk tipe single face ( single sided) corrugated carton. pada waktu itu, jones menggunakan temuannya ini untuk membungkus botol dan lentera yang terbuat dari kaca. mulai dari saat itu perkembangan dan penggunaan kardus mengalami perkembangan cukup pesat seperti ditemukan mesin produksi skala besar pada tahun 1874 oleh G. Smyth. pada tahun yang sama juga Oliver Long mengembangkan kardus hasil desain albert jones dengan membuat liner pada kedua sisi corrugated board seperti yang dikenal untuk kardus pada masa sekarang ini.   

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pabrik Pembuatan Box Impra di Cikarang

Karton Box Specialist Cikarang, Bekasih Jawa Barat

paper bag cikarang jawa barat